Rabu, 17 Desember 2008

Tahap 1: lewat...

alhmdulillah....

akhirnya panggilan itu dateng juga..

walopun cuma panggilan untuk mengikuti tes ke tahap yang berikutnya..
tapi,,syukur bgt bisa lolos dari tahap interview pertama...
padahal klo mo ditilik ulang (ciee bahasanya =p), interview pertama dengan user di Tripatra ini ga kalah bodoh nya klo dibandingin dgn sesi interview di bank DBS..

yap...
pada interview user pertanyaan yang diajukan bakal g jauh2 dari pekerjaan yang bakal kita kerjakan di salah satu divisi di perusahaan tersebut...lowongan yang gw apply yaitu di instrument engineer, scara lowongan ini emang EFTE bgt dah...

so..
pertanyaan yang diajukan emnag g bkal jauh dari dunia keilmuan efte..honestly, that's my weak point indeed...

ya udah ketebak...pas ditanya bapak interviewer-ny (untung bapak2ny baek bgt dah..)ttg instrumen....dengan penuh haru gw menjawab "maaf, saya tidak tahu pak"..
hampir di smua pertanyaan gw jawab dgn jawaban yang sama..hehehe (cerdas kali anak ini)

pada awal tes interview user, gw emang g terlalu berharap untuk lolos tes..yaaahh,setidaknya minimal dari tes ini gw dapet ilmu kira-kira klo di interview kayak gini bakal ditaanyain apa aja...maka dari itu pemirsa yang budiman, ketika gw menjawab "tidak tahu" pas ditanya bapaknya, gw malah nanya balik ke bapaknya "mangny jawabannya apaan, pak??" , trus "hmm...kira-kira aplikasi alat ukur ini dipake dimana aja pak?" ato "cara kerjanya gimana yah pak??"

pokoke kesannye kebalik aja..setiap bapaknya nanya (dan rata-rata jwaban ga tau itu dah kelewat banyak dan cenderung idiot) gw malah nanya balik jawabanny apaan...jujur sih, itu murni karena gw emang pengen tau aja..

hmmmmm..klo menurut komen dari iin mengenai teori lamany interviewer meng-interview seseorang...kykny itu mayan terbukti dah..krena klo dibandingin yang laen, gw di-interview aj dah 1jam lewat...kykny si bapak itu telah sukses terbius dengan feromon yang gw sebar ke doi..hahaha

huuuffhhh...doain gw lagi yak...

oh ya..gw blom tau nih sapa aja yang lolos k tahap berikutnya..
okeh sodara-sodara ku, smoga kita bareng lagi tes nanti ocre..!!

5 komentar:

Indah Puspita Rani mengatakan...

weisss.. serem juga ya ditanya technical..

bantuan lagi kalo gak tau jawabannya :
" Well, I don't know the answer is right now, but I believe in learning by doing, so I will know eventually by doing the job.. "

*minta kerjaan sekalian.. *

bagi2 pertanyaan interview donkkk.. buat belajarrrrr... hehehehe

Aminnn.. moga dapettt... amin .. ntar traktir2 yak kalo dpet.. hehehe

Yudistira mengatakan...

Kayaknya kamu aja yang jadi interviewernya aja bleck.....^_^
Wah...kalau diterima jangan lupa dishare gaji pertamanya. Aku siap kok jadi perwakilan Korea yang menerima share gaji pertama :p

blackandikauda mengatakan...

klo interview user sih biasanya ttg pemahaman dasar ttg ilmu yng berkaitan dengan application yang dipengenin..

hohoho...
lucu juga,,yang nagih traktir smuanya utusan dari negara sahabat..untung yang utusan dalem negri pada blom nagih traktir jga..bisa lenyap 3bulan gaji pertama,,hahahaha...

btw..makasih buat doa2ny yak =D

Wonderful South East Asia mengatakan...

kalo gitu aku jadi utusan dalam negeri pertama lah yg nagih traktiran bro :P

Anonim mengatakan...

semangat kawan!

semoga kau diterima di tempat kerja yang sesuai banget sama lo