Selasa, 16 Desember 2008

hari interview yang aneh...

my first post for this december..

status msih tetep pengangguran ceria nan penuh tauladan dan sopan santun..
ga kerasa dah hampir dua bulan status mahasiswa gw officially blew up..
oh ya..minggu kemaren sih alhmdulillah ada jga perusahaan (luar negri pula bung) yang mo manggil gw buat interview...

awalny sih ketika gw lagi berpeluh keringat dan dahaga (haha lebay...) ngebantuin temen pindahan, gw ditelpon oleh mbak2 dari bank DBS buat interview pertama di hari selasa (H+1 lebaran id.adha), dan dengan bijaksana gw me-reply "mbak bisa g klo interview-ny diundur, msalahny saya lebaran di rumah"(rumah dalam arti sebenarnya yang ada di palembang, bukan hutan ato tempat pembuangan sampah yang biasa lo banyangin sbgai t4 tinggal gw..hehe)..dan ternyata sama mbak-mbak-bersuara-renyah-dari-bankDBS itu berkata "baik..bisa kita undur kok..hmmmm gimana klo lusa bisa ga..??"

jugraaaakk.....

gw kirain dy bakal ngomong mnggu depan,eh ternyata dmundurin cuma dua hari doang...baeklah, karena gw msih rada beradab dikit,ga mungkin dong gw minta mundurin jadwal lagi..dan akhirnya, jadi qt ijab-kabul klo bakal interview dilaksanain hari kamisnya....(lebaran di rumah bentar bgt dong jadinya...*sigh)

eing ing eng..
setelah terdelay pesawat di erport palembang, dan akhirnya di malam rabu gw nyampe dan numpang nginep d t4 resha trus ditraktir makan malem+sarapan pula(hohoho...tenkyu ya sha!!)
selaen itu beliau pun berbaek hati menunjukkan gedung dimana eksekusi wawancara bakal dilakukan esoknya...
dan di hari kamisnyaa....setelah ngaca bolak-balik,trnyata dandanan gw pas pake setelan dasi+kemeja lengan panjang+pantofel, jauh dari bayangan gw akan eksmud masa kini,malah lebih mirip tukang sales panci yang barangnya dah g laku-laku dua taon..hehe =p

dengan langkah gegap gempita gw jalan dari kostan resha ke plaza permata,,sempet makan siang dulu di McD(damn...jatah 1 hari makan gw nguap cuma buat 1x makan...aq shock!).and finally,,pukul 13.24 gw nyampe di gedungnya...ngomong klo ke mas satpam klo saya ad wawancara jam 14.00...lalu si mas satpam nanya lagi,"di lantai berapa dan dengan sapa??"

siiiiiiiinnnngggg.........sunyiiiiiiiii....
gw lupaaaa.....!!!

akhriny stelah meyakinkan ke pak satpam, klo gw bukan teroris,tukang semir sepatu,peminta2 sumbangan bwt panti jompo atopun sales panci akhrnya gw bisa ktemu dengan HRDnya..hufffhh...
yaah resikonya sih,,gw hampir kehilangan 20 menit wktu berharga gw yang seharusnya bisa gw pake buat nyiapin diri sebelom interview,,dan celakanya pas mule interview mental dan psikologis gw msih rada berantakan...

hohohoho..
eh mbak2 interviewer-ny dateng..
woooww...she's beautiful,smart, dan baek lagi,senyum mulu =D
klo gw pkir sih mungkin dy rada kaget,shrusnya yang diinterview orang, kok ini malah ada kaktus kecelup aspal yang dateng...
yap...gw ditanyain maecem-macem..mulai dari jelasin ttg diri sndiri,trus nanya2 ttg CV,pengalaman di kampus ngapain aja,kekurangan dan kelemahan diri, dan laen-laen..cuma ada bebrapa perntanyaan dimana jawaban gw mngkin rada bodoh..

mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah: u'r educational background is from engineering, so bangking would be definitely a new world for u...i wanna know how far do u know about the banking it self???
andikaperdanaputera: (dengan pede-ny ngejawab)..i know nothing (pake nyengir pula..)
mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah: hoo..???
mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah: u apllied for the management trainee program in DBS,so what do you know about DBS Bank..??
andikaperdanaputera: (dengan nyengirnya ngejawab) i dunno alot bout DBS (pake pede pula)...hmmmm,,,i only know that it's a multinational company and it's located on singapore...(jawaban terbodoh abad ini...)
mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah: is there another else??
andikaperdanaputera:nope..(sembari senyum-senyum mesum g jelas)
mbak-mbak-interviewer-cantik-ramah:owke..(dalam hati, mngkin beliau berkata "beneran dah,kaktus hari gini jga dah bisa ngomong...salah orang nih kite ngundang")

akhrnya...
stelah kurang lebih 45 menit,,interviewnya kelar juga...
kata mbakny sih, pengumuman bkal dikasih tau sminggu setelah interview...
doakan gw diterima yak!




btw..tons of thanks for her who has tried to calm me down during the debate session with the security guard... =D

9 komentar:

Unknown mengatakan...

ckckck jendral...

dijadikan pembelajaran yah...
jangan diulangi lagi haha...

Yudistira mengatakan...

hmmm.... untung satpamnya ga ngelempar sepatu ke kamu seperti presiden Bush yang dilempari sepatu ^_^

Indah Puspita Rani mengatakan...

hahaha..
DBS yaa.. top3nya bank di Singapura..

gak ditanyain ttg finance yaa.. waaahhh enakkk...

tapi interviewnya lama... 45 menit..
ada temen bilang.. yaahhh kalo interviewnya lama... minimal 40 menit.. artinya dia tertarikk.. hehehehe..

Aminnn moga diterimaaa.. =)

btw, kalo di indo DBS, management trainee programnya berapa stage seleksinya??

Anonim mengatakan...

"kok ini malah ada kaktus kecelup aspal yang dateng"

hahahahaha..

gw suka kata2 ini... lw banget..
hahahahaha...

gutlak yak..

Dian Mariesta mengatakan...

hahahahahaha...

uda uda...
kalo liat dari jawaban mu, dian jadi sedikit ragu..

tapi liat dari komennya iin, yaaaaa siapa taaauuu..

amieeennn....

blackandikauda mengatakan...

yaah..giman mo ditanyain ttg finance,ditanyain ttg bank aj udah ga tau apa yang harus dijelasin..hehehe

hoo..lupa nany nih in klo di Indonesia brapa tahap,,mang klo di sngapore gman in??

amiiinnn, smoga si mbak-mbak itu dapet hidayah buat nerima gw.. =D

Indah Puspita Rani mengatakan...

kalo singapur.. bank itu minimal 3 tahap... ada yang ampe 5..

yaa gak separah total.. yang ada berapa ya 7 apa 9?? gilalahh ituu.. :P

Wonderful South East Asia mengatakan...

semangat aja lah..
tiap interview persiapan dl bos..

Anonim mengatakan...

bweeehehe,,,,

kocak bener blek, seriusan,,,

ya setidaknya si mbak tahu kalo kau punya satu kualitas, yaitu kejujuran!