Senin, 25 Agustus 2008

pilkada hitam

Kebetulan pas hari rabu gw balik rada cepetan dari kampus, maklum di kampus dah keburu eneg mo ngapa2in..mungkin emang jodoh gw balik cepet hari ini..

Eh rupanya lagi ada debat kandidat calon gubernur sumsel..hohoho lumayan nih buat nyari tau apa kabar palembang saat ini..denger-denger sih dari unto katanya black campaign dah dimana-mana klo di palembang…

ternyata apa yang didesas-desuskan oleh unto sang punuk itu tidak hanya tipu muslihat belaka…debat kandidat yang seharusnya menjadi ajang yang efektif untuk “menjual diri” ato melelang visi dan program yang mereka bawa, bukan untuk berlomba menjatuhkan lawan yang meraka hadapi saat itu.

Segala macam sindiran dan hinaan yang tersirat saling dihujamkan ke lawan masing-masing. Lagipula tidak ada jawaban ataupun pernyataan kongkrit yang mampu dijadikan pegangan klo salah satu dari mereka akan benar-benar berkuasa kelak.

Kalo mo jujur sih, tujuan acara tersebut sebagai salah satu sarana pencerdasan politik sama sekali tidak tercapai, yang ada malah acara tersebut mungkin merupakan media untuk menyebarkan image buruk yang dipunyai lawan mereka.

Jadi jangan nyalahin rakyat klo mereka masih tetep keukeuh untuk setia ma golput klo melihat kondisi calon yang seperti di atas...


“Beri kami satu ruang

ntuk katakan yang benar, kuburkan yang salah..

Biarkan kami tumpahkan Aspirasi putih kami...”

Tidak ada komentar: