Senin, 25 Agustus 2008

books bout travelling

kalo ngomong-ngomong soal jalan-jalan..
buku-buku di bawah ini bener-bener meng-inspire..

baca dan cari tahu..!!


  • 5cm

The tale : Persahabatan indah dari 5 individu yang unik. Akibat kejenuhan antara satu dengan yang lain, mereka memutuskan berpisah sementara untuk kembali berkumpul kelak. Rendezvous yang ditandai dengan perjalanan panjang dan lelah. Perjalanan yang tidak hanya sekedar pelepas rindu antar teman, namun mampu lebih mengenalkan mereka dengan sang ibu pertiwi, diri mereka sendiri, atau bahkan dengan Tuhan. Perjalanan yang penuh akan keyakinan, cita-cita, mimpi dan pencarian akan cinta yang sesungguhnya.

The track : Habis namatin buku ini, semeru langsung jadi target utama gw buat jalan-jalan. The way of donny in describing the Semeru is totally amazing!! Penasaran ma ranu kumbolo,arcopodo, dan kalimati..??baca ni buku ato jalan langsung ke semeru ngerasain petualanganny. Btw cobain juga dah jalan pake kereta ekonomi bareng temen2 lw, coba kenali lebih dekat ibu pertiwi ini..

Quote of the book : "...yang perlu kita lakukan cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa... "

Verdict : *****


  • Edensor

The tale : Petualangan ikal dan arai ketika mereka sudah masuk kuliah di sorbonne. Persahabatan arai dan ikal pun semakin indah dengan ditemani teman-teman dari seluruh dunia walopun akhirnya harus berpisah di akhir.....

The track : backpack around Europe in the roughway! Dengan garis start di belanda, denmark, jerman, skandinavia, eropa timur hingga sampe rusia, melintasi Balkan dan kembali berakhir di prancis..bayangkan betapa kejamnya rusia, hangatnya lembutan matahari di yunani, angkuhnya nyonya eiffel paris ato penasaran dgn mitos romeo Juliet di Verona..ato mo coba idup gelandangan abis, trus cuma ngandelin dari ngamen di jalanan yang harus didukung dgn daya survival yang muantab mampus, bener-bener cowo bgt yang bisa! And the great thing is…it’s real.(perhaps)

Quote of the book :

Veverdict : ****


  • Traveller’s tale

The tale : 4 sahabat lama yang telah terpisahkan

oleh jarak lintang dan bujur dunia akan kembali berkumpul di satu titik di Barcelona. Dari seluruh penjuru dunia, 4 individu kembali bertemu tidak hanya untuk satu tujuan yang sama, tetapi dengan membawa misinya masing-masing. Misi akan pencarian jawaban tentang cinta yang telah terpendam lama diantara mereka. Btw tips-tips yang ada bener2 worthed bgt!

The track : One single destination, Barcelona!Cari tahu jalur ekstrim-nya ucup dari afrika selatan yang terjebak masuk gay bar in spain, ato ketemuan ma retno di negri dongeng denmark. Trus ikutin juga tips2 farah selama backpack dengan eurail dari Budapest menuju paris. Hmmm, perjalanan francis dari amrik ke Europe juga ga boleh dilewatin.

Quote of the book : actually this book contains ton of quotations, tapi kayaknya yang de best ini dah “watch out, flying cow..!!”

Verdict : ***

4 komentar:

CIAO ITALIA! mengatakan...

hi

:)



Gama
CIAO ITALIA!
unmacchiato.blogspot.com

piqs mengatakan...

yeah! someday we're gonna do it! the travel of our youth! :D

dulu2an ama gw blek!

btw, gw paling suka traveler's tale dari ketiga buku itu

Dian Mariesta mengatakan...

dari ketiga buku itu emang 5 cm yang paling mantap...

ayooo semangat buat keliling dunianyaaa...

(tapi dian mau ikut jugaaa.. jadi ntar klo dian jadi beli SLR, dian yang bagian dokumentasinyaa.. hehehehehe)

Anonim mengatakan...

Mau dikasih tau buku2 lain ?

Naked Traveler... Cerita tentang traveler nekad, udah kaya pedoman backpacker aja.

keliling eropa 6 bulan hanya 1000 dolar..... gue lagi baca buku ini... Keren, membuka wawasan akan kelompok traveler seperti HC dan CS.

Oh ya blek, ijin ngelink ya ke blog mu...