Rabu, 01 Desember 2010

Mengutip petikan "mbah" Rono

" .........Merapi saat ini sedang memberikan limpahan kesuburan, yang akan di nikmati masyarakat merapi kelak.. jadi masyarakat saat ini di harapkan menyingkir sedikit, sangat bersabar, tenang, dan menyiapkan stamina lebih untuk menghadapi kejadian yang saat ini terjadi.....merapi ini kan lebih banyak memberi, dari pada meminta, merapi telah memberi mata air yang jernih, tanah yang subur,bahkan telah bisa membangun gedung2 yang tinggi krena materialnya.....jadi, kita harus menanggapinya dengan bersabar.... "

- Surono, Kepala PVMBG -
source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5833652


Saya bukan lah korban langsung dari amukan merapi ini,
dan mungkin saya juga tidak terlalu tahu banyak mengenai perkembangan musibah merapi,
tapi setidaknya saya mengerti betapa menderita dan paniknya kondisi para korban disana..

Petikan kalimat dari Pak Surono diatas mungkin adalah suatu bentuk kearifan yang langka dalam menyikapi fenomena ini. Beliau tidak langsung menyatakan ini sebagai bencana, tapi sebuah siklus alam. Ada saatnya bagi kita untuk mengalah pada kekuatan alam dan selalu tetap tawakal.

Kata-kata beliau setidaknya mampu menenangkan para korban, menularkan semangat untuk selalu berpikiran positif dan mampu mengajak seluruh orang untuk mampu mengambil hikmah dari semua kejadian yang ada.


Namun sayangnya kalimat ini bukan berasal dari orang-orang yang mengaku sebagai wakil rakyat, yang lucunya malah berkomentar menikam hati orang-orang yang diwakilinya..
(tetep masih kesel sama orangyangtidakpunyaotaktapipunyakekuasaan)



Bangkit JOGJA!May God bless Indonesia



2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah baguss..memang kearifan-kearifan seperti ini jarang sekali kita dapat dr para bapak ibu terhormat di sana, tapi dr orang2 yang malah mungkin lbh kurang beruntung..

dari sekian hiruk pikuk pemeberitaan yg makin panas, carut marut kepanikan masyarakat, kearifan seperti ini yang kaya oase.

PS : ncun, saran, itu yang "orangyanggapunyaotaktapipunyakekuasaan" mending di capslock dan di bold deh.

hahaha...

Wiwien mengatakan...

tambahan saran selain di capslock dan bold:
dikasih spasi!
biar jelas buangett
hahaha